if only you are not an indonesian ...

Tuesday, March 7, 2017

staying at kuta at family friendly hotel


nah, disini kami ber14 menginap selama 4 malam. didepan hotel, seberang jalan, adalah pantai kuta yang legendaris itu. untuk menikmati sunset yang cantik atau mau lari pagi di pasir. jangan ditanyakan lagi apa saja yang ada disekeliling hotel. wow. semuanya ada!
kami sempat piknik di area lobby yang luas ini sementara drama bookingan hotel diselesaikan. seharusnya ada 4 kamar tetapi hotel hanya menerima bookingan 2 kamar. kami pesan makanan via gofood disini. begitu kamar dibuka langsung deh,  nyebur ke kolam renang.
 gamelan ini dimainkan saat bapak dan ibu presiden transit disini dalam perjalanan menuju australia. menurut saya keadaan waktu itu luar biasa. sebab beliau tidak menutup hotel atau satu lantai untuk beliau dan paspampres atau rombongannya. kami tidak tahu beliau ada di lantai berapa sebab tidak ada keadaan yang menyolok. karena kami berpencaran di lantai yang berbeda beda.
jadi merasakan bagaimana berada dalam satu hotel yang sama dengan presiden hehehe ...
yang paling berkesan buat saya nomor satu adalah kolam renang hotel yang luaaas ... tidak hanya enak untuk menyejukkan diri atau berjemur, tetapi layak untuk olahraga. coba saja berenang memutari kolam renang itu 5 kali. dijamin deh segeerrr. handuk yang disediakan juga lebaaar dan tebaaal. 
 setelah kolam renang yang luas, yang kedua adalah area bermain. ada catur semi raksasa di area sarapan. anakku dan sepupunya bisa main catur disini sembari menunggu adik adiknya selesai sarapan. selain catur ini, ada kids corner dipojokan didekat pool bar. 
kalau mengajak anak anak dibawah 12 tahun, tempat ini menghibur tanpa harus meninggalkan hotel. 
baby sitter ada dengan teris 100ribu per jam. tempatnya nyaman dan "pengasuh' disana kreatif dalam mengajak bermain anak anak.
 yang ketiga adalah sarapannya. untuk anak usia 5 - 12 tahun membayar 50% sedangkan diatas 12 tahun dianggap dewasa. disini yang dihitung adalah biaya sarapan tambahan selain jatah 2 orang per kamar. 
secara rasa memang tidak terlalu istimewa tetapi pilihannya banyak dan berganti selama 4 pagi kami sarapan disana. favorit saya adalah jus yang dibuat segar. kami bisa memilih sendiri campuran buahnya. saking sembelit, saya pernah minum 4 gelas. pepaya, semangka, campuran pepaya dan semangka, dan campuran nenas dan semangka kuning. tetapi karena sembelit stress, digrojog jus buah segar setiap hari tidak berpengaruh. sembuhnya setelah penyebab stresnya hilang hahaha ... 

pantai kuta yang legendaris

satu dua pagi pertama, kami ke pantai kuta untuk jalan jalan pagi. tanpa alas kaki, di garis pasir yang paling dekat dengan air. banyak juga yang meluangkan waktu berolah raga di pagi hari. udara masih sejuk, dan pantai masih sepi. 
baru sore terakhir kami menikmati sunset yang indah disini. alhamdulillah bertemu sunset yang cantik. 

sinar matahari sore masih terik dan dipantulkan air laut yang biru. semakin lama birunya semakin gelap dan matahari semakin merah, langit berwarna warni.
 sun, sea, sand, and surf
bagus sekali pemandangan sore itu. keluarga dan pasangan menghabiskan waktu bersama. foto foto dan main air.lalu apakah apa yang ada di kuta selain pantai, sunset, mall, pasar, restoran, warung, cafe, spa, agen perjalanan, dan turis lalu lalang?
saya menemukan ternyata ada banyak masjid didalam radius 5 km di daerah kuta ini. kami sempat mengunjungi minimal 4 diantaranya.

masjid minhajul athfal
jalan kediri, tuban
 kami datang terlalu pagi, jadi masih sepi, dan anak anak berjalan sambil setengah tidur. akibatnya merusak perjalanan. karena kurang tidur membuat anak anak menjadi cranky di siang hari yang seharusnya jalan jalan. seharusnya setelah sholat shubuh tidur dulu sebentar. atau minimal harus berangkat tidur lebih awal dari biasanya.
 makin dekat waktunya, makin banyak pejuang shubuh yang hadir. banyak diantaranya mengendarai sepeda motor. alhamdulillah. semoga makin banyak dan makin khusyu dan tetap istiqomah.
 masjid ini berada dilingkungan kompleks angkatan darat. jadi sekitarnya adalah perumahan angkatan darat. bisa jadi imamnya juga angkatan darat hehehe ...
lantai masjidnya berkilau dan bersih. tidak terasa selapis debu pun. disediakan mukena, sajadah, sarung, dan al quran juga. kelihatan bersih dan tidak bau. alhamdulillah.
 cantik bukan? 

 masjid ar rahmat
jalan raya kuta, seberang central park

di banyak masjid ada papan pengumuman seperti ini. mungkin untuk menjaga masjid tetap pada fungsi yang sebenarnya. kegiatan ibadah dan penunjang lainnya. seperti TPA atau belajar bahasa arab. juga sebagai wadah silaturahmi sesama muslim yang bermukim disini.
 saya menduga duga banyak dari pejuang shubuh disini bertempat tinggal agak jauh dari masjid. sehingga harus mengendarai motor untuk ke masjid. kami sendiri juga beramai rami naik mobil. tetapi keponakan saya pernah mencoba ke masjid ini dengan jalan kaki. sedikit jauhd ari hotel tetapi pemandangan di kanan kiri jalan menghibur sehingga tidak terlalu terasa jauh.
 ruang masjid ini sebenarnya luaaaas. sepertinya membuat letter L. kami,  jamaah perempuan ada dibelakang tembok ruang utama yang ada imamnya. kemudian menyambung nyambung sampai menempel kerumah penduduk. mungkin awalnya masjidnya kecil tetapi diperluas beberapa kali. alhamdulillah, semoga di masa depan masih diberi kesempatan untuk mengunjungi masjid masjid yang lain di kota kota dan negara negara lain. aamiin ...
 

No comments:

Post a Comment