if only you are not an indonesian ...

Tuesday, March 7, 2017

BALI ZOO ... a lovely zoo

❤❤
 saya suka mengunjungi kebun binatang. sebisa mungkin kalau mengunjungi satu kota, terutama saat liburan, saya mengunjungi kebun binatangnya. dan binatang yang wajib ada, menurut saya, adalah gajah, harimau, singa, jerapah, dan monyet. macam macam monyet. 
liburan kali ini dengan rombongan range usia antara 67 tahun - 1 tahun, satu satunya pilihan masuk akal adalah mengunjungi kebun binatang. satu satunya juga acara kami bersama sama. sisa hari dan jam jam lainnya kami melakukan aktifitas masing masing atau kalau pun bersama tidak lengkap.
 dari the stones hotel untuk sampai kesini memerlukan waktu kira kira 1,5 jam dengan kendaraan besar semacam hiace. mungkin lebih cepat untuk kendaraan lebih kecil. karena cukup jauh, si papa menyiapkan ransel isi perbekalan juga air minum. beberapa permainan juga dibawa. anak anak didalam mobil ini ada 5 sedangkan yang 1 lagi didalam mobil yang lain sebab sejak pagi sudah cranky. 
tiket dewasa 110ribu utnuk pembelian langsung. karena itu saya membeli via groupon. membeli 6 tiket dewasa masing masing seharga 85 ribu dan 6 tiket anak anak masing masing seharga 65 ribu. selisihnya cukup jauh untuk pembelian di loket dan online. 
selain groupon mungkin bisa dicoba via travelicious atau tokopedia atau lazada.
 bali zoo sudah membuat konsep kebun binatang yang lebih alami dan lebih mendekati aslinya. jadi bukan deretan kandang kandang. banyak pohon pohon besar sangat menyejukkan di udara siang yang panas. karena kami berangkat terlalu saing. 
untuk kakek nenek yang kira kira akan kelelahan menyusuri zoo, bisa menyewa kursi roda dengan biaya 100ribu dan meninggalkan kartu identitas yang masih berlaku. atau kalau ketinggalan stroller juga bisa menyewa stroller disini.
 didalam bali zoo, selain ada binatang dan show, ada waterpark yang bisa digunakan sebab sudah masuk dalam tiket. sedangkan berfoto dengan binatang atau mau memberi makan binatang kelihatannya harus membayar biaya tambahan. lainkali datanglah lebih pagi supaya puas menikmati selagi udara masih sejuk.
 setelah menukarkan print out dari groupon, kami mendapatkan peta dari loket. sehingga kita bisa membayangkan rute dan apa saja yang akan dilihat didalamnya. 
lainkali kelihatannya saya akan kembali kesini dan mengamati dengan seksama. kemarin terlalu banyak gangguan bocah bocah yang rewel dan merajuk sehingga kami harus berjalan cepat cepat atau harus mengejar ngejar yang lari lari atau malah harus duduk dulu menunggu sampai yang rewel mau jalan lagi.
menurut saya si lemur alias king julian ini adalah primadona disini. lucuuu sekali ya. ekornya panjang black and white. ada  ibu guru yang bertanya apakah ekornya itu asli? tentu saja asli. allahu akbar. Allah Maha Besar dengan segala penciptaanNYA. mereka tampak jinak tetapi ya tidak mau juga dipegang. kemungkinan juga tidak boleh dipegang ya. bisa mati kali kalau setiap pengunjung diizinkan memegang. 


dibanding batu secret zoo, menurut saya bali zoo lebih bersih, lebih cantik lebih alami dan sedikit lebih luas. worth to visit. tidak hanya untuk anak anak saja. sebab saya melihat kebanyakan pengunjung dewasa kok :D

sedikit tips untuk mengunjungi bali zoo
1. beli tiket online untuk mendapatkan harga yang ekonomis
2. berangkatlah sepagi mungkin, zoo sudah buka pada jam 09.00 dan tutup jam 17.00 dengan begitu udara masih sejuk.
3. kenakan pakaian yang nyaman dan pakai topi untuk menghalau panas
4. meski didalam zoo ada restoran, tidak ada salahnya membawa bekal air minum yang banyak. 
5. kontur tanah didalam zoo sedikit naik turun jadi bersiaplah dengan kaki yang kuat dan alas kaki yang nyaman. 
6. membawa pakaian ganti kalau ingin bermain di waterpark.
7. jangan lupa stroller untuk sikecil demi kenyamanan. 
8. sebaiknya selain nyaman, kenakan pakaian berwarna cerah yang cantik, sebab kebanyakan latar belakang foto disini berwarna alami. 

No comments:

Post a Comment