if only you are not an indonesian ...

Wednesday, April 24, 2019

Kashmir : Ikan Trout Pahalgam

selain trekking, camping, hiking, horseback riding, atau rafting, di Pahalgam ini terkenal juga dengan fishing. terutama ikat trout yang konon sekelas dengan salmon. selama di guesthouse menjadi menu tetap anak saya adalah trout goreng ini. dibeli mendadak di pasar dan digoreng begitu saja dan dimakan dengan plain rice. 

 kami menemukan fishery ini, seperti tempat penangkaran ikan trout ini tidak jauh dari guesthouse, dalam perjalanan pulang dari masjid. karena pintu gerbangnya tidak dikunci, kami jalan masuk dan menemukan pemandangan indah menghadap langsung ke sungai. sebelum sampai ke bibir sungai, ada taman yang luas dan disediakan bangku bangku untuk duduk duduk menikmati pemandangan ke arah sungai.
 air dengan kedalaman, suhu, dan deras seperti ini yang cocok untuk ikan trout hidup. ternyata karenanya dikenal juga kontes kontes memancing di Pahalgam ini pada waktu waktu tertentu.


 pemandangan yang indah dan udara dingin membuat saya malas beranjak pulang. tetapi makin sore angin bertiup makin dingin. meski sudah dengan jaket ultra light down, masih terasa dingin.


 aliran airnya deras tetapi sangat jernih sampai sukit ditangkap oleh kamera. 
jika Pahalgam terlihat secantik ini saat musim panas, pasti lebih cantik lagi di musim semi. semoga kami diberikan kesempatan untuk berkunjung ke Kashmir lagi di musim semi tahun depan. aamiin. 
 


 

No comments:

Post a Comment