if only you are not an indonesian ...

Saturday, February 24, 2018

December 2017 Trip : How To Get Around in Kuala Lumpur

 bus diatas adalah salahsatu bus gratis yang ada di kuala lumpur. 

A Smarter Way to Travel

Go KL is a public bus service that offers free rides for commuters within the Central Business District (CBD) of Kuala Lumpur. It was launched on 31st August 2012 as part of Malaysia’s Government Transformation Programme (GTP 2.0) in improving urban public transport system.
Go KL is intended to provide a reliable, affordable, accessible, safe and comfortable “first and last mile” city bus service for private vehicle users, public transport users and tourists in CBD. It is also aimed to reduce congestion in Kuala Lumpur by encouraging.


Schedule

OPERATION HOURS
  • Working Day : 6.00AM – 11.00PM
  • Weekends and Holidays : 7.00AM – 11.00PM
FREQUENCY
  • Working Day - Peak Hours
    (7.00AM – 10.00AM & 4.00PM – 8.00PM)
    : Every 5 minutes
  • Others : Every 10 minutes
* Operation Hours and Frequency above are applicable for all four Go KL routeshttps://www.gokl.com.my/

klik link diatas untuk download peta GOKL. busnya berpendingin udara dan ada wifi yang gratis juga. kurang enak apalagi coba?



 kalau di kota sendiri, negara sendiri, kesempatan sangat langka untuk menumpangi kendaraan umum. baik itu bus atau angkutan dalam kota jenis lainnya. saya sendiri paling sering dengan transportasi online atau becak saja untuk jarak dekat. 
mengapa? sebab transportasi umum di kota saya terbatas. tidak banyak rute yang dilalui. jarak antar bus cukup lama. sehingga sulit memperhitungkan waktu. apalagi kalau untuk ke sekolah. hampir mustahil menumpangi kendaraan umum. akibatnya ribuan motor berlalu lalang dijalan raya di jam jam sibuk. ditambah dengan kendaraan rida 4. adik saya yang domisili di london bisa keliyengan kalau mudik dan menyetir disini.
 jadi kami memanfaatkan liburan di kota dan negara tetangga dengan menumpangi kendaraan umum. 
di kuala lumpur kemarin kami menemukan O'BIKE, stationless bike. cara menggunakannya adalah dengan download dan install aplikasinya di smartphone. register dulu dan membayarnya memakai kartu kredit. saya belum tahu apakag ada cara pembayaran yang lain. kami hanya sempat mencoba sekali. saya lihat sebenarnya tidak semua area di kuala lumpur ada jalur sepedanya. jadi sebaiknya diperhatikan juga mau kemana dengan O'BIKE.
dari petunjuknya disebutkan bahwa sepedanya sebaiknya diparkir lagi di tempat tempat umum yang mudah terlihat. tetapi ada beberapa yang seperti digeletakkan begitu saja ditempat yang sulit dilihat. beberapa kondisinya tidak layak pakai.
sabtu malam saya ada di kaki menara petronas, banyak anak anak mengendarai sepeda ini. tetapi KLCC memang salahsatu tempat ideal untuk berkeliling dengan sepeda. luas dan aman. 

No comments:

Post a Comment