if only you are not an indonesian ...

Thursday, January 14, 2016

BORDER CROSSING Desember 2015 : KUALA LUMPUR edisi kedua

 Aone Hotel, Medan Pasar, Kuala Lumpur 31 Desember 2015

hari ini hari terakhir di tahun 2015. kami sudah berada di kuala lumpur lagi. menginap semalam dan di hari pertama 2016 akan terbang pulang lagi. 
hotel Aone masih sepi di kegelapan pagi. tampak depannya seperti ruko biasa. taxi yang mengantar kami sempat bingung sebab seharusnya sudah sampai di tujuan, tetapi celingukan, g keliatan hotelnya. rupanya hotel ini berada di jalan yang dilarang dilalui kendaraan bermotor apapun. hanya bisa jalan kaki. jadi kami turun dan jalan kaki sedikit, paling 50meter dari jalan raya. depan hotel adalah ruangan terbuka dengan jam besar dan air mancur. kiri kanan ada toko toko. tepat disebelah dan didepan hotel ada restoran india. disebelah kiri hotel ada hotel pacific central atau central pacific. hotel berbintang dan dibawahnya seperti mall, ada cafe cafe, disitulah bermula kasturi walk. kemudian lanjut dengan central market, lanjut petaling street yang ramai.
 dengan biaya tambahan, kami bisa check in lebih awal, belum jam 07.00 pagi. kamar kami dipilihkan di lantai 3, menghadap ke ruang terbuka didepan hotel. sayangnya jendela hotelnya tidak bisa dibuka sebab terhalang bagian luar unit AC. lucu aja sebab reception bilang, kami dikamar dengan nice view wkwkwk. no problem selama masih bisa melihat langit dan merasakan udara segar diluar kalau sedang tidak pakai AC. 
seperti kamar di hotel hotel sebelumnya, saya juga pilih triple room disini. ruangannya sempit sih. tapi tidak masalah. lokasinya strategis, kasurnya nyaman. bantalnya tidak membuat sakit kepala seperti bantal di hotel kosit. bikin saya minum ponstan aja :( next time ada kesempatan jalan jalan ke kuala lumpur, rasanya saya akan balik ke hotel ini lagi.
 menu sarapan sebagian sudah dibeli di KL sentral sebelum menuju hotel. tetapi masih butuh makan makanan yang jelas. jadi setelah bermalas malasan, adu mulut sama anakku yang g mau meninggalkan film kartun, akhirnya sesudah mandi dan beberes, kami jalan jalan keluar. rencananya hanya sejauh dan secapek kaki melangkah saja. ada beberapa tempat yang ingin dikunjungi dan ditulis di itinerary, tapi saya tidak keberatan kalau tidak sampai disana.
akhirnya kami menemukan foodcourt dilantai atas central market. itu juga jalan jalan keliling dulu. rupanya disini banyak dijual kerajinan, suvenir, dan banyak cafe di kiri kanan pasar. banyak makanan cemilan aneka rupa. mulai jus sampai gorengan. ada juga barang barang untuk menghias rumah seperti lampu a la timur tengah atau karpet hiasan. 

setelah capek jalan kaki menyusuri china town, kami mencari halte bus GOKL. bus gratis dengan 4 rute untuk keliling kuala lumpur. sudah bus gratis, masih ada wifi gratis pula. menyenangkan sekali bukan? sebenarnya ada niat ke toko buku. sebelum berangkat sudah tanya tanya. kalau di indonesia ada gramedia, di malaysia apa namanya? sebab meski sebentar kan melipir ke mall juga. tapi sampai akhirnya pulang, g kesampaian juga berkunjung ke toko buku :((
karena g jadi ke toko buku, anakku jadi merengek deh, sebab sudah pegal kakinya. akhirnya teringat kalau mau ke petrosains di menara petronas itu. ganti bus GOKL rute lain di bukit bintang menuju petronas ( lagi ). 
peta GOKL ini sudah menunjukkan cakupan daerah yang dilalui dan akhirnya dieksplorasi di kuala lumpur.

No comments:

Post a Comment