if only you are not an indonesian ...

Saturday, January 9, 2016

BORDER CROSSING Desember 2015 : Legoland Hotel

Legoland Hotel, Johor Bahru 25 Desember 2015
ini amplop yang diterima setelah proses check in selesai. selain name tag untuk luggage. isinya ya kunci kamar dan beberapa brosus tentang fasilitas hotel. password untuk wifi tertera di layar televisi di kamar orangtua. dilihat lihat sih, semua tipe kamar di legoland ini ditujukan untuk family. ada tema pirates seperti pilihan saya ( dan anak saya :p ) ada kingdom juga. bisa dilihat di websitenya.



nah, foto diatas adalah foto kamar tidur untuk orangtua. tema pirates ini ternyata seram juga. pengen meluk bantal kecil itu tapi gambarnya tengkorak gituuuu :(
 tempat tidur ada susun 3. jadi buat kami yang hanya bertiga terasa lega. bisa pindah pindah tempat tidurnya. jarak antar bed yang rendah ini mungkin untuk mengingatkan suasana tidur di kapal kali yaaa ...
 lihat dekor dinding dan karpetnya juga konsisten dengan tema bajak lautnya.
 yang super cute, lihat bathrobe ada yang ukuran anak anak juga. termasuk slipper dan bak cuci tangan di kamar mandi ada 2 ukuran juga lho. jadi masing masing diakui kehadirannya wkwkwk ...
 yang ini sih kayanya standar ya ... dimana mana sama. yang berbeda adalah jatah teh celupnya beraneka rasa yang saya, sayangnya, g suka. yang kotak plastik hijau dibawah itu isinya lego duplo buat dipinjem main dikamar saja. tapi kalau melihat situasinya, anak anak tidak betah dikamar. sebab di area lobby ada banyak lego yang boleh dimainkan. ada permainan lain juga.
 amenities dan handuk disediakan cukup untuk seluruh keluarga.
yang lupa tidak difoto justru yang penting nih. jadi ... saat masuk kamar, ada daftar pertanyaan yang harus dijawab oleh anak anak. jawabannya berupa angka. misalnya : ada berapa pedang di ruangan ini? ada berapa cumi cumi di panel tempat tidurmu? hasilnya adalah serangkaian angka yang bisa digunakan untuk membuka kunci peti harta karun. anakku beruntung mendapatkan snow globe, gantungan kunci santa klaus, dan orang orangannya lego itu, g tahu deh, apa namanya. 
kebayang kalau anaknya 3, pasti mereka berebutan menjawab dan membuka daaaan berebutan membagi harta karun yang ditemukan. oh ya. harta karun yang ditemukan itu memang hadiah yang boleh dibawa pulang. saya sempat ragu ( jangan diketawain ... :p ) jadi nelpon ke reception untuk meyakinkan.

BREAKFAST DI LEGOLAND HOTEL 26 Desember 2015
ini adalah satu satunya breakfast di hotel selama perjalanan. hotel hotel yang lain tidak ada breakfast. tetapi karena berada di lokasi yang strategis dan perbekalan yang cukup, kami bisa sarapan juga sebelum mulai jalan jalan.

 pilihan breakfastnya banyak dan rasanya enak juga. menu dipilih yang mudah diterima oleh banyak tamu yang terdiri dari berbagai bangsa. melayu, indonesia, china, jepang, korea, india, arab, atau dari negara negara ras kaukasia seperti australia. suasananya sangat meriah. seperti kejadian sehari hari dirumah. ada anak yang tidak suka makanannya, ada yang lari lari, ada yang merengek, dan lain lain.
karena banyaknya tamu, sempat menunggu giliran untuk sarapan di Bricks Restaurant. setelah ada meja kosong yang kursinya sesuai dengan jumlah tamu, waiter akan mengantar kami ke meja yang kosong. kemudian kartu bundar di meja berwarna merah akan bertuliskan "we are still dining". kemudian setelah makan selesai, silakan membalik kartu menjadi warna hijau dengan tulisan seperti di foto atas. 2 kartu kuning dibawahnya adalah tiket masuk kami. 



No comments:

Post a Comment