if only you are not an indonesian ...

Saturday, January 9, 2016

BORDER CROSSING Desember 2015 : LEGOLAND THEME PARK

 apa saja fasilitas pendukung didalam theme park? sebelumnya saya sempat email ke legoland. menanyakan apakah ada masjid yang mengadakan sholat jumat didalam legoland? mengingat legoland ini terdiri dari legoland hotel, legoland theme park, dan legoland water park. arealnya tentunya sangat luas. kalau dilihat dari peta, sekilas seperti jauh dari mana mana. jawabannya cukup cepat dan hanya ada surau saja didalam legoland theme park. makanya meski kelihatannya 2 kali masuk, belum puas juga. 
hari pertama masuk, setelah sholat jumat, masih ditambah waktu perjalanan by taxi dari downtown johor bahru ke legoland. sekitar 20 menitan. dipilih taxi sebab kami membawa 2 koper dan masih ada backpack. kalau tidak punya bawaan sebanyak itu, bisa naik bus dari depan KOMTAR. bus LM1. seperti bus kota biasa. sayangnya saya lupa berapa tarifnya. ditambah lagi turun dari bus kan masih jalan kaki lumayan juga :D
 kalau surau saya lihat ada 2 didepan dan dibelakang. tetapi tandas alias toilet, lebih banyak jumlahnya tersebar di beberapa tempat lagi. lucu sekali tanda toiletnya kan? benar benar dunia anak anak.
baby care juga penting bukan? saya ingat juga hanya ada 2. karena anak saya bukan baby lagi saya tidak terpikir untuk mengintip masuk isinya apa saja. 
selain surau, tandas, dan baby care, tentunya ada juga beberapa tempat makan. menunya umumnya yang familiar dan disukai anak anak. seperti pizza, spaghetti, fried chicken, dan sejenisnya. saya makan siang di sebelah baby nurse yang jerapah ini. harga makanannya tidak semahal yang saya bayangkan. myr 36 untuk makan berdua. demi pengiritan saya pilih menu makan yang paket. saya pilih lasagna dan minumnya yang dalam paket jus botolan merk ribena. 
nah, itu menu paketan. ada sup, pasta, dan jus. oh ya. tidak diizinkan membawa makanan dan minuman dari luar untuk bermain di theme park. jadi pasti beli makanan dan minuman disini. yang pasti selalu haus sebab panas luar biasa. 
 
Legoland Themepark 25 - 26 Desember 2015
 
saya beli tiket legoland theme park di www.travelicious.co.id seharga 480 ribu rupiah dan promonya beli 1 gratis 1. karena ber3, jadi punya 4 tiket. supaya anakku puas maennya, sekali masuk dengan mama, sekali masuk dengan papa. bisa juga beli tiket di website legoland. kalau beli jauh hari, dapat diskon 20%. ada juga informasi bahwa tiket dapet murah dengan membawa potongan kemasan makanan anak anak. saya lupa apa nama makanannya. kalau boleh saran sih, browsing dulu sebanyak banyaknya untuk mendapatkan harga terbaik. 
 pemandangan miniland menjelang malam. legoland ini sebenarnyanya buka jam 10.00 dan tutup jam 17.00 waktu malaysia. tetapi untuk hari hari tertentu, mereka memperpanjang waktu bukan sampai jam 19.00
rasanya anakku memang mendapat banyak keberuntungan. sebab tiket sudah dapet murah, masa bermainnya juga lumayan panjang karena tepat saat kami disana, 25 dan 26 desember, saat itulah jam buka diperpanjang. jadi meskipun saat hari pertama masuk sudah jam 15 00 baru masuk kamar hampir jam 20 00. sedangkan hari kedua, masuk jam 10.00 dengan berat hati dan wajah manyun, keluar jam 15.45 sebab kami akan melanjutkan perjalanan ke kota lain dengan bus jam 17.00 dari terminal larkin.
 ini bagian dari area bermain di lobby hotel. tetapi untuk anak anak yang lebih kecil. sehingga lego yang ada disana juga lego duplo untuk anak dibawah 5 tahun kira kira.
 area depan menuju pintu masuk theme park seperti ada payung payung raksasa berwarna putih. sedikiiiit saja mengurangi cuaca yang panas terik. benar benar panaaaaas deh. jadi siapkan topi, daripada payung lebih repot meganginnya, kacamata hitam, dan air minum yang banyak. kenakan pakaian dan alas kaki yang super duper nyaman. kalau perlu bawa baju ganti. selain untuk mengatasi keringetan, ada permainan yang pake basah basahan. naik kapal kapalan terus diterjunin dari ketinggian dan byuuuurrrrr ....
 sayangnya digerbangnya yang legendaris ini sedang ada perbaikan. bagian yang ditutup terpal biru itu. jadi musti pinter pinter ngatur angle kamera supaya mendapatkan gambar yang bagus.

 ini foto taman lalu lintas yang digunakan untuk driving school. bagus untuk anak anak belajar memahami peraturan lalu lintas. sebab mereka diajar teori dulu didalam kelas baru naik mobil mobilan di "kota kotaan". sesudahnya bisa juga membeli driving license. harganya myr 35. lumayan mahal siiih ... tapi demi kenang kenangan anak, ya gpp deh.
 nah, ini permainan yang akan bikin basah kuyup. kapal akan berlayar di sungai disisi foto kiri, kemudian naik ke jembatan yang tinggi miring itu, kemudian turun dengan kecepatan tinggi. atau tepatnya bukan diturunkan tetapi dijatuhkan. awalnya kami bekal jas hujan supaya tidak basah. tetapi cuaca yang sangat terik ini membuat saya mengusulkan untuk basah basahan saja. kemudian mengeringkan badan di body dryer membayar myr 10. well, buying experience. 
 
 

No comments:

Post a Comment