if only you are not an indonesian ...

Saturday, February 18, 2017

ONE DAY IN KYOTO : kyoto islamic center

 dari tulisan diatas, terbaca kalau disini, di kyoto islamic center ini kami akan bertemu dengan banyak orang indonesia baik yang menetap maupun yang sedang belajar di kyoto. 
setelah dengan berat hati karena belum puas menikmati pemandangan di kiyomizudera, kami berlari lari mengejar waktu untuk sholat jumat. bahkan sedang jalan jalan pun saya tetap menjadwalkan ke masjid. saya belajar untuk membuat skala prioritas yang seimbang.
 meskipun sebelum berangkat kami sudah memastikan bhawa ada masjid, dan masjidnya menyelenggarakan sholat jumat, tetap saja kami masih sambil lari membuka peta. alhamdulillah ketemu. Allah jelas memudahkan langkah kami untuk kerumahNYA di jumat yang berkah.
 meskipun tidak bisa mengikuti khotbah jumat dari awal, alhamdulillah masih mendengarkan sebagian. masjidnya seperti rumah biasa. ruang sholatnya sebenarnya dibawah. lantai bawah. termasuk mimbar untuk khotib. tetapi karena penuh, akhirnya ada juga yang sholat dilantai atas.
 setelah selesai sholat jumat dan para pria ini menikmati makan siang, giliran para perempuan yang masuk menunaikan sholat dluhur. rezeki anak sholeh, hari itu ada perayaan. jadi begitu selesai sholat, dibagikan nasi biryani yang dimasak oleh restoran halal didekat masjid. alhamdulillaaaaaah ... rasanya luar biasa lezat. bukan hanya rasanya tetapi karena suasana dan keikhlasan pemberinya kurasa.
bapak ini berjaga didepan mengarahkan para jamaah untuk segera masuk ke masjid. begitu cara si papa menemukan masjidnya. karena letaknya bukan dijalan utama. belok sedikit. masih terlihat sebenarnya tetapi karena bentuk bangunannya tidak seperti masjid yang biasa di indonesia, jadi sulit mengenali. 


Kyoto Masjid

Masjid Kyoto and Islamic Cultural Center.
Kyoto Prayer Hall(Kyoto Mosque) is located in the basement of Islamic Culture Center on the 1st floor of the building. The capacity is approximately 110 people,with a curtain dividing men and women section. You can have a consultation about islam and also muslim support at the Islamic Culture Center. Halal food is available for purchase for foreign students and Kyoto Muslim Association’s members, and public.(Open Tuesday – Saturday, 12:00 – 18:00)

SALMAN AND SOHEL HALAL KITCHEN

 nasi biryani 2 mangkok dimakan bertiga. jadinya saya masih lapar. si papa tidak enak juga mau ngambil meski tuan rumah mengajak ayo ayo ambil makan dulu ... lha belum kenal. pesan hanya sup saja untuk menghangatkan badan. dan cappucino.
 tampak depannya cantik dan begitu masuk rasanya enak sekali karena hangat. beberapa ornag yang kami temui di masjid juga makan disini. ternyata mereka juga pelancong mandiri seperti kami. dari jakarta.
 rupanya setiap ahri menu specialnya berbeda. jadi kami dikasih daftar menu yang friday special. seperti di restoran lain, dikasih air minum yang dikasih es batu padahal dingiiiiin ...
 restoran ini juga yang memasak nasi biryani di perayaan di masjid tadi. benar benar rezeki anak sholeh, anakku :)

No comments:

Post a Comment